Tuesday, August 30, 2016

FENOMENA BULAN KEMBAR 2016

Berita Terbaru Hari Ini: Fenomena Bulan Kembar 2016 Malam Sekarang, Kabar HOAX

INDOBERITA.COM – Bulan Kembar Seperti diketahui apabila netizen sekarang ini tengah dihebohkan dengan kabar akan adanya fenomena bulan kembar yang pertama kali beredar melalui pesan berantai dari WA, akan tetapi ternyata kabar tersebut tidaklah benar alias berita Hoax, seperti yang ditegaskan oleh  Eko Wibowo selaku Kepala Planetarium Taman Ismail Marzuki.
Eko Wibowo menegaskan jika FenomenaBulan Kembar hanyalah berita bohong yang disebarkan oleh segelintir orang saja. Pasalnya, tidak akan ada bulan menjadi dua, karena satelit bumi hanyalah satu dan tak mungkin akan ada dua. Eko menambahkan, bagi masyarakat jangan terlalu mempercayai dengan adanya kabar tersebut karena sudah sangat jelas menyesatkan.
“Berita Hoax, sudah jelas nggak akan ada fenomena bulan kembar, karena satelit bumi tersebut hanya mempunyai satu, yaitu hanya bulan,” tegas Eko seperti dikutip laman SindoNews, Senin (29/8/2016) malam.
Sebelumnya, kabar akan munculnya bulan kembar ini berawal dari pesan berantai dari WA, dimana dalam pesan tertulis akan adanya kemunculan bulan kembar pada tanggal 29 Agustus 2016 sekitar jam 00.30 WIB. Eko mengungkapkan jika jarak Planet Mars bersama bumi memang akan dekat sekitar 34,5 M mil, akan tetapi jarak tersebut bisa saja keliru karena penghitungan jarak Mars-Bumi adalah sepersekian tahun cahaya.
Walaupun begitu, bisa saja Fenomena Bulan Kembar terjadi akan tetapi bukan tahun 2016 dan artinya bulan menjadi dua karena bulan hany ada satu. Biasanya bulan tersebut hanyalah bayang-bayang dari planet yang terpantul ke bumi.







Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment