Monday, August 29, 2016

CIREBON BAKAL PUNYA ITB



SUMBER – Pembangunan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) di Kabupaten Cirebon tampaknya sangat serius. Bahkan untuk di Kabupaten Cirebon terdapat dua titik lokasi pembangunan kampus ITB, yaitu tahap pertama di Watubelah serta tahap kedua berada di Talun. Pembangunan tahap pertama di Watubelah akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
Kepala DCKTR Kabupaten Cirebon H Sukma Nugraha MM kepada Radar mengatakan pembangunan kampus ITB di Kabupaten Cirebon dibangun dalam dua tahap, di Watubelah dan di Talun. Pembangunan kampus ITB tersebut nantinya akan dikelola Pemkab Cirebon. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganggarkan Rp1,3 miliar untuk lokasi di Watubelah, persisnya di samping Asrama Haji Watubelah.
“Karena yang akan mengelola pembangunan adalah Pemkab Cirebon melalui DCKTR, maka anggaran tersebut akan dikucurkan melalui Pemkab Cirebon,” ungkap pria yang biasa dipanggil Agas, Jumat (26/8).
Agas mengungkapkan saat ini pihaknya memprioritaskan pembangunan kampus ITB di Watubelah terlebih dahulu, dan sedang proses persiapan. Setelah kampus ITB di Watubelah dibangun, maka pembangunan kampus ITB di Talun akan segera menyusul.
“Untuk di Talun itu tanahnya sekitar 20 hektare,” ucapnya.(den)

Sumber : http://www.radarcirebon.com/







0 komentar:

Post a Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online